RainWise WeatherLog

Selasa, 06 Juni 2017
RainWise WeatherLog yang merupakan Automatic weather system yang dapat mengukur suhu, kelembaban, tekanan barometrik, kecepatan angin dan arahnya, curah hujan, dan radiasi matahari. Selama interval waktu data logging, kecepatan angin dan arah dirata-ratakan, kecepatan angin maksimum ditangkap sehingga dalam penggunaannya perlu diperhatikan terutama letak geografis dimana alat tersebut digunakan.

Prosedur dalam penggunaan alat :
1.     Pilih lokasi terbuka untuk penempatan logger (alat). Dimana alat ini harus berada di mana suhu dan kelembabannya tidak dipengaruhi oleh sumber panas dan air lainnya dan juga tempatkan pada daerah yang jauh dari penghalang yang dapat mempengaruhi angin, curah hujan dan sensor radiasi matahari. (Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mendefinisikan medan terbuka sebagai daerah di mana jarak antara anemometer dan penghalang setidaknya sepuluh kali tinggi obstruksi).

2.   Pasang tripod dan pastikan untuk mengamankan kunci ekstensi. Terungkap kaki tripod sejauh rantai. Dengan lubang-lubang ditripod kaki dan untuk mengamankan menggunakan tripod mount kit. Ada tingkat gelembung dan kompas di dasar tripod, dan basis tripod harus tinggi dengan sisi kompas menghadap utara. Pemasangan pipa tripod yang memiliki sekrup kecil harus menghadapi Selatan.

3.  Arahkan panel surya menghadap ke selatan untuk di belahan bumi utara sedangkan untuk penyebaran belahan bumi selatan, panel surya menghadapi ke utara.  (Panel surya penyesuaian lintang adalah untuk membuat panel surya tegak lurus terhadap sinar matahari di siang hari. Ada lima lubang diatur di sekitar poros panel yang memungkinkan sudut 15°, 30°, 45°, 60° dan 75° yang diukur dari horizontal. Sesuaikan sudut panel surya untuk kinerja yang optimal. 

4.      Hidupkan sistem dengan menarik saklar ke depan ke arah depan unit.  Sistem ini sekarang dapat digunakan.




0 komentar:

Posting Komentar